Ini Bukan Di Swiss Bro, Tapi Asli Punya Indonesia

Dilihat 109 kali

Salah satu yang bisa bikin orang penasaran traveling ke suatu tempat adalah gambar-gambar panorama indah yang bertebaran di media sosial. Sebut aja romantisme ala Paris yang bisa mengundang turis buat datang, belum lagi pemandangan Afrika yang eksotis yang selalu bikin penasaran buat berpetualang disana.

Yang paling populer adalah potret keindahan Swiss di Eropa. Foto yang tersebar biasanya gambarin Swiss yang punya hamparan hijau yang luas atau salju yang membius. Tapi, kalau lo pengen lihat panorama yang mirip Swiss, ternyata di Indonesia juga ada Bro. Lo bisa coba datang ke Taman Nasional Lorentz di Papua.

Saat traveling ke Papua, selain berkunjung ke Raja Ampat lo juga bisa coba menjelajah Taman Nasional Lorentz. Spot yang satu ini terkenal dengan keindahan alamnya yang nggak kalah dengan pesona Swiss. Jelas aja, taman nasional ini salah satu warisan dunia dengan ekosistem terlengkap di Asia Pasifik. Yang bikin Taman Nasional Lorentz makin keren adalah adanya salju yang hanya dimiliki oleh 3 kawasan di dunia meskipun beriklim tropis.

Lokasi taman nasional ini memiliki vegetasi yang lengkap. Jadi saat lo datang kesana, lo bisa lihat rawa, hutan gambut, sampai dengan padang rumput yang luas dan sebagian besar masih belum terjamah manusia.

Keindahan Taman Nasional Lorentz makin lengkap dengan pesona keren dari jenis burung langka yang ada disana. Saat lo masuk taman nasional ini, lo bakalan lihat secara langsung burung kasuari dan cendrawasih yang hidup bebas di alam liar. Keren kan Bro?

Buat lo yang tertarik datang ke Taman Nasional Lorentz, lo bisa datang pake penerbangan ke Timika. Perjalanan dilanjutkan dengan kapal laut menuju Pelabuhan Sawa Erma. Nggak sampai disana aja, lo masih harus berjalan kaki menyusuri jalur ke Puncak Cartenz.

Meskipun melelahkan, selama perjalan mendaki lo bakalan ditemenin dengan pemandangan hutan hujan tropis yang masih terjaga dengan baik. Lo juga bisa lihat sendiri kehidupan suku asli di Papua, kayak Asmat, Dani Barat, sampai Suku Sempan. Seru banget Bro!

Perjalanan menuju Taman Nasional Lorentz memang nggak gampang dan berat banget, yang pasti semua lelah lo akan terbayar lunas dan puas dengan keindahan yang bisa manjain mata lo. Bagaimana, tertarik liburan ke Swiss-nya Indonesia?