Menyeruput Nikmatnya Secangkir Kopi Legendaris di Denpasar

Dilihat 192 kali

Menikmati secangkir kopi untuk beberapa orang adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Kopi yang diteguk tentunya akan terasa lebih nikmat bila suasananya pun mendukung. Di Pulau Dewata, ada satu kedai kopi yang menyajikan sensasi taersebut, yaitu Kedai Kopi Bhineka Djaja.

Berdiri Sejak 1935

Kedai kopi ini sudah hadir sejak era kolonialisme Belanda. Source

Kedai kopi yang satu ini telah eksis sejak tahun 1935. Kedai kopi yang memiliki nama awal 'Bian ek' ini adalah kepemilikan dari keluarga Tjahjadi. Produk kopinya bernama Bola Dunia dan sudah dikenal luas oleh para pecinta kopi. Mereka membeli kopi dari petani, memproses dengan mesin tradisional, kemudian menjualnya di kedai. Kopi yang dihasilkan mempunyai cita rasa yang tinggi sehingga menjadi favorit banyak pecinta kopi.

Kedai Bernuansa Klasik

Kedai kopi Bhineka Djaja berdiri di salah satu ruko di Jalan Gajah Mada, Denpasar, Bali. Sebagian besar bangunan digunakan sebagai gudang. Untuk pelanggan yang ingin menikmati kopi di kedai, tersedia satu ruangan kecil dan teras yang dilengkapi dengan beberapa meja dan kursi saja. 

Nuansa klasik yang ditawarkan memiliki sensainya sendiri. Source

Nuansa klasik di kedai ini sangat terasa, terbukti dengan terpajangnya beberapa benda kuno di etalase, dindingnya dihiasi dengan foto, serta potongan-potongan kliping koran terbitan lama yang pernah mengulas kedai ini.

Langganan Turis

Aroma kopi yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi turis lokal maupun mancanegara. Menikmati secangkir kopi sembari duduk-duduk santai di kedai ini memiliki sensasinya sendiri, silahkan dicoba kalau tak percaya. 

Kedai kopi langganan turis. Source

Kedai kopi yang menjadi idaman para turis adalah kopi asli Balinya. Tak hanya itu, beberapa jenis kopi seperti cappuccino, espresso, juga tersedia. Untuk masalah harga, kopi di kedai ini terbilang cukup bersahabat di kantong dengan harga mulai dari Rp 10.000,00 saja. Bhineka Djaja buka setiap hari dari pukul 09.00 - 16.00 WITA.

Buah Tangan

Kopi kemasan Bhineka Djaja. Source

Tak hanya bisa dinikmati langsung di kedai ini, namun ternyata kedai ini menyediakan kopi yang sudah dikemas. Pengunjung dapat membeli kopi kemasan sebagai buah tangan atau oleh-oleh. Bermacam-macam jenis kopi yang dijual dengan harga kisaran Rp 50.000,00 - Rp 120.000,00 per kilogramnya tergantung jenis kopi dan grade-nya.

Kota Tua Bali

Kota tua Bali. Source

Kedai ini berada di kawasan kota tua yang ditetapkan pemerintah sebagai cagar budaya. Selama ini kawasan Jalan Gajah Mada ini menjadi salah satu wisata heritage. Menikmati secangkir kopi nikmat di Bhineka Djaja memiliki sensasinya sendiri karena menyajikan pemandangan tempo dulu.

Buat pecinta kopi yang sedang berlibur atau ada urusan bisnis di Bali, wajib mampir ke kedai kopi ini dan rasain sendiri sensasinya.

Featured Image

Sumber