Merasakan Adrenalin Terpacu dengan Memakai Skyrunner

Dilihat 490 kali

Ingin tahu bagaimana rasanya meloncat seperti rusa atau kangguru? Mungkin Anda bisa mencoba alat olahraga bernama Jumping Stilts atau yang lebih populer disebut Skyrunner. Alat yang memiliki bentuk seperti kaki rusa ini memang semakin hari menarik minat anak muda yang tinggal di kota besar di dunia, termasuk di Indonesia.

Satu kota besar di Indonesia yang sudah mulai terlihat anak-anak mudanya menggemari Skyrunner adalah Bandung. Di kota ini bahkan sudah ada sebuah komunitas bernama “kaki rusa’ yang bisa dengan mudah dijumpai saat acara Car Free Day di jalan Dago, Bandung. Di jalan ini, anak-anak muda Bandung yang jumlahnya puluhan tampak berlari-lari kecil dengan Skyrunner.

Seorang pendiri Skyrunner Indonesia (komunitas pengguna Jumping Stilts), Aira Arieanto, mengatakan, alat olahraga ini memang belum lama dikenal oleh anak muda di tanah air, kira-kira hanya baru beberapa bulan ke belakang.

 Skyrunner

Di mata para anak muda ini, adanya alat olahraga ini semakin melengkapi berbagai macam olahraga ekstrim yang sudah ada seperti inline skate, skateboard dan lain-lain. Menurut Aira, jumlah anggota Skyrunner Indonesia saat ini berjumlah 47 orang dan tidak hanya berasal dari Bandung, tapi juga dari kota lain di Indonesia, seperti Jakarta.

Alat olahraga Jumping Stilts memang belum masuk kategori murah, tapi dibandingkan dahulu saat ini harganya sudah terbilang murah dengan kualitas dan merek yang bermacam-macam. Jika Anda ingin merasakan sensasi standar, seperti jogging, cukup membeli Skyrunner yang berharga Rp. 1,3 juta sampai Ro. 2 juta yang merupakan buatan Cina.

Namun jika ingin merasakan sensai yang lebih ekstrim, membeli Skyrunner dengan kulaitas terbaik seperti Powerizer seperti harus dipenuhi. Harga sepasang Skyrunner merek ini berkisar Rp. 4 juta. Alat Jumping Stilits merek ini relatif lebih bagus karena menggunakan titanium sebagai bahan utamanya, sedangkan produk biasa (buatan Cina) sebagian besar hanya menggunakan alumunium.

Tertarik merasakan sensai melompat dengan Skyrunner? Cobalah datang ke jalan Dago, Bandung saat acara Car Free Day digelar dan tanyakan informasi lengkapnya kepada para anggota komunitas Skyrunner Indonesia di sana.