Kolaborasi Festival Musik Dan Adventure Dalam Mokshfeast 'Discover The Hidden Land'

Dilihat 311 kali

Perpaduan seni urban musik dan adventure semakin berwarna dengan hadirnya Mokshfeast “Discover The Hidden Land” yang ber-slogan “Be Brave, Be Adventure and Be Moksh People" yang telah diselenggarakan di Pantai Banyumeneng Malang Selatan Jawa Timur pada 28-29 Oktober 2017.

Area Camping Mokshfeast. Dok Pribadi

Mokshfeast merupakan festival musik, seni instalasi dan eco-campaign berskala internasional yang mengundang audience untuk merayakan keberagaman dan menikmati keindahan alam dengan fasilitas camp yang tidak akan didapatkan di festival lain selama 2 hari, 1 malam.

Sejarah digelarnya Mokshfeast sendiri berawal pada 2015 dari semangat militan sekelompok anak muda yang suka berpetualang mencari tempat alami dan membangun ekosistem yang baik untuk di jadikan eco-wisata.

Ilustrasi Pantai Banyumeneng. Dok Pribadi

Selain menikmati 16 artis, Mokshfeast juga akan menyuguhkan berbagai pengalaman terkurasi lainnya bagi para peserta, di antara nya adalah Kayak, Paddle Board, Slackline, Snorkeling, Hammock, Yoga, Art & Merch Market, hingga permainan tradisional ; seperti Congklak, Engklek, Gasing, Ketapel, Lompat Tali, dan Egrang, selain itu juga ada workshop hingga menikmati makanan hasil olahan dari hasil nelayan setempat.

Suasana Acara Mokshfeast. Source

Selain pengalaman yang telah di sebutkan, Mokshfeast akan mengajak peserta untuk terjun langsung ke alam dalam rangka edukasi eco-campaign dengan mencoba menanam bibit bakau dan peletakan terumbu karang.

Serangkaian acara yang dilakukan mulai dari pembukaan upacara adat di pantai Jawa Timur hinga festival musik dan glamours camping yang diikuti oleh 500 Moksh people.

Kemudian, dalam rangkaian acara para pengunjung bisa menikmati suasana pantai dan juga melakukan olahraga air seperi kayaking, paddle board dan juga snorkeling. Antusias para Moksh People yang begitu menikmati berbagai acara ditambah dengan lokasi yang sangat mendukung dan membuat pengunjung begitu menikmati atmosfir pantai tersembunyi ini.

Selain adanya kegiatan adventure, acara yang paling ciamik ini adalah music festival. Mokshfeast menggandeng sejumlah nama seperti Wake Up Irish, Rasvan Aoki, Robi Navicula, Fifan Atlesta, Zamy, Halim Ardie, Claudia Jaramilo, Latex, Tantra, Lunette, Kenny Gabriel, dan Metzdub

 

 Acara Musik Dalam Mokshfeast. Dok Pribadi

Tidak hanya sekedar hiburan, kehadiranya Mokshfeast membuat para pecinta petualangan dan musik menjadi satu di alam terbuka, menampilkan berbagai karya dan berkolaborasi. Satu pesan yang diberikan oleh Robi Navicula pada saat Sharing Session yaitu, “Tuhan Tidak menciptakan Sampah, Tapi manusialah yang menciptakan sampah itu” Dalam hal ini adalah, dengan kehadiranya Mokshfeast acara yang diadakan di alam terbuka ini mengajarkan kita semua menjaga kekayaan Alam Indonesia serta melestarikanya bro!