Mengintip Kegaharan Mesin Monster Di Kejurnas Offroad 2017

Dilihat 204 kali

Buat lo pecinta offroad, pastinya sudah sering mendengar kabar Kejurnas Offroad 2017. Ya, Kejurnas Offroad 2017 putaran ke-3 kali ini diselenggarakan di Sirkuit Urug Kawalu, Tasikmalaya-Jawa Barat yang di selenggarakan pada tanggal 30 September- 1 Oktober 2017. Lokasinya tidak jauh bro dari pusat kota, hanya 16 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Kejurnas Offroad 2017. Source

Tidak hanya balap mobil offroad saja bro, Kejurnas Offroad 2017 kini dilengkapi oleh beberapa booth yang bisa lo nikmati juga bro. Booth makanan dan minuman, Slackline, RC Adventure, Boulderclimbing, Virtual Reality, Flyingfox, hingga Supercamp menjadi pengisi booth-booth yang di sediakan bro. Dan bebas untuk umum bro kalau lo pengen nyobain permainan tersebut.

Seorang Peserta Sedang Melakukan Atraksi Slackline.

Berbeda dari Kejurnas Offroad sebelum-sebelumnya, kali ini Super Adventure mengadakan Supercamp bagi para komunitas dan peserta yang termasuk dalam Superfriends. Para pesertanya diikuti oleh komunitas-komunitas Tasikmalaya yang termasuk dalam Superfriends pula.

Di Supercamp ini menyediakan tenda untuk camping bagi para peserta. Tidak hanya itu, para peserta juga merayakan keceriaanya dengan api unggun dengan diiringi musik dari Hai Band dan 'Angsa dan Serigala'. Meskipun di tengah acara diguyur hujan, akan tetapi para peserta tetap antusias untuk mengikuti rangkaian acara. Ternyata halangan seperti hujan tidak meredupkan semangat Superfriends bro!

Dekorasi 'Selamat Datang' Supercamp.

Para Peserta Menikmati Musik Sambil Hujan-Hujanan.

Penampilan Angsa dan Serigala Di Supercamp. Source

Seru banget bro! Mobil-mobil bermesin 'monster' ini dengan 'gahar'nya menerjang trek tanah yang menjadi medan sirkuit balapan. Kondisi licin dan berlumpur bukan menjadi masalah, bahkan para pembalap senang dengan kondisi sirkuitnya bro. Seperti slogan Kejurnas Offroad, "No Road, No Problem".

Salah Satu Pembalap Sedang Bersiap.

Pembalap Sedang Beraksi

Pembalap Sedang Beraksi

Seperti yang dinyatakan oleh salah satu pembalap asal Banjarmasin, Andi Baihaqi (20), kepada tim superadventure.co.id bahwa lintasan kali ini berbeda dengan trek sebelum-sebelumnya. Ia menyatakan bahwa Sirkuit Urug Kawalu menjadi trek paling sulit dan paling seru selama ia mengikuti kejuaraan offroad. Andi Bahaqi sendiri telah 7 kali mengikuti Kejurnas Offroad. Tantangan paling berat yang di hadapi Andi Baihaqi sendiri ialah saat menarik mobilnya untuk menghadapi tanjakan curam dan licin. Meskipun sulit, pembalap asal Banjarmasin ini sangat senang menghadapi Lintasan Sirkuit Urug kawalu. 

Andi Baihaqi Berpose Dengan Mobil Balapnya. 

Kejurnas Offroad ini sudah diadakan sejak tahun 2000, tidak heran apabila tim-tim offroad dari berbagai belahan Indonesia datang kesini untuk mengadu skill balap mereka. Gimana bro? Seru banget kan, Jangan lewatkan juga Kejurnas Offroad 2017 putaran berikutnya yang akan di selenggarakan di Gempol, Jawa Timur!

Sampai jumpa di putaran berikutnya, bro!