Sirkuit Gunung Prahu Menggetarkan Putaran ke-4 Kejurnas Offroad 2017

Dilihat 220 kali

Buat lo para pecinta si mesin monster penggaruk tanah! Setelah melewati putaran sebelumnya di Tasikmalaya, kali ini Kejurnas Offroad 2017 putaran ke-4 telah diselenggarakan di Sirkuit Gunung Prahu, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur pada 21-22 Oktober.

Para Pembalab Sedang Bersiap

"Perang Bintang" begitu istilah yang diberikan para penggila offroad pada kejuaraan ini. Kali ini Kejurnas Offroad 2017 diikuti oleh 10 tim dari berbagai daerah, yaitu:

  1. Galena Logistic (Jawa Timur)
  2. Galena Gadis (Jawa Timur)
  3. BBS Balikpapan Kaltim (Balikpapan)
  4. Surabaya Offroad Community (Surabaya)
  5. CBM Batulicin (Batulicin)
  6. Grage Lestari Offroad Team (Jawa Timur)
  7. Dasico Sunset (Bali)
  8. Dasico Sunrise (Bali)
  9. MCRT IM Product (Jawa Tengah)
  10. Sendang 4x4 Kartasutra (Jawa Tengah)

Pada putaran ke-4 kali ini akan diikuti oleh beberapa yang berprestasi dalam dunia offroad seperti Wahyu Lamban dari CBM Batulicin yang pernah menjuarai event offroad nasional dan Handy Sasongko yang pernah juga menjuarai event offroad nasional. Berbeda dengan putaran sebelumnya, kali ini Kejurnas Offroad 2017 diikuti oleh BBS Balikpapan yang menjadi peserta baru ditahun ini.

Ilustrasi Pembalap Sedang Beraksi

Gokil bro! trek Sirkuit Gunung Prahu ini terbilang sangat extreme. Selain tanah kering berdebu, tanjakannya curam banget bro! Trek kali ini seperti tangga tanah besar yang di jadikan trek. tidak jarang bro para pembalap terguling saat balapan.

Ilustrasi Salah Satu Mobil Terguling

Ilustrasi Salah Satu Mobil Terguling

CBM Batulicin kini berhasil menjuarai putaran ke-4 dengan memimpin dalam 8 SS (round) dari 10 SS yang menghasilkan 581 poin. Alhasil, CBM Batulicin berhasil menyalip Galena Gadis yang sebelumnya memimpin klasemen keseluruhan putaran dalam Kejurnas Adventure Offroad Team 2017. Akan tetapi Galena Gadis masih bisa mengalahkan CBM Batulicin pada putaran terakhir.

Jangan lewatkan juga bro putaran terakhir yang menjadi penentuan klasemen keseluruhan putaran yang akan diselenggarakan di Tebing Breksi, Yogyakarta. Sampai jumpa di putaran berikutnya, bro!